Whatsapp-Button

Aksi Peduli Gaza Palestina

0
Serangan udara Israel yang terus tanpa henti membombardir kawasan Perbatasan Gaza Palestina di Bulan Ramadhan ini telah menewaskan ratusan orang mulai dari anak-anak sampai orang tua, bahkan informasi di Televisi sudah mengabarkan bahwa korban sudah mencapai 400 orang lebih. Hal ini menimbulkan duka yang sangat mendalam bagi warga Gaza pada khususnya dan juga seluruh warga muslim di dunia termasuk Indonesia. Sejak itulah banyak warga masyarakat yang memberikan do’a dan dorongan baik berupa moril maupun materil.
Penampilan Grup Musik VOB (Voice Of Baqitos)

Selain mendo’akan dan berorasi, mereka juga ada yang membentangkan spanduk “Selamatkan Palestina, Hapuskan Israel” dan banyak juga yang melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk warga Gaza Palestina. Kepedulian terhadap warga Gaza Palestina ini tidak hanya dilakukan di kota-kota besar namun ada juga di daerah terluar wilayah kabupaten Garut, salah satunya di Wilayah Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut. Para siswa MTs.
Albaqiyatussolihat bersama Komunitas Ngejah melakukan kegiatan Konser Amal sederhana untuk Gaza yang melibatka para Guru, OSIS dan seluruh siswa MTs. Albaqiyatussolihat juga para warga yang diramaikan oleh penampilan Grup Musik VOB (Vioce of Baqitos) yang personilnya para siswa perempuan MTs. Al-Baqiyatussolihat dan penampilan Baca Puisi oleh perwakilan Komunitas Ngejah (Kang Iwan Ridwan) yang berjudul “Do’a untuk Gaza”. Menurut Asep (Pembina Siswa MTs. Al-Baqiyatussolihat) kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para siswa dan masyarakat yang di dalamnya terintegrasi sebuah pembelajaran penanaman sikap kepedulian terhadap sesama terutama kepada warga masyarakat yang mendapatkan musibah serta penanaman sikap rasa persaudaraan. Asep lebih lanjut mengutip salah satu Hadis riwayat Nukman bin Basyir ra.

Rasulullah saw. bersabda: Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling kasih, saling menyayang dan saling cinta adalah seperti sebuah tubuh, jika salah satu anggotanya merasa sakit, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakan sulit tidur dan demam. (Shahih Muslim No.4685). 

Kegiatan ini juga dilakukan bukan hanya untuk warga Gaza namun juga untuk warga sekitar lingkungan Desa Banjarwangi yang mendapatkan musibah, salahsatunya korban kebakaran di daerah Ciudian. Pada kesempatan ini, salahseorang Aparat Desa Banjarwangi yang menjabat sebagai Sekdes yaitu Emir Karniasih memberikan apresiasi, bahwasannya ia sangat bersyukur dengan adanya aksi peduli tersebut, yang mengindikasikan kepekaan sosial di lingkungan masyarakat. Menurut  ketua pelaksana kegiatan, dana yang terkumpul akan disalurkan MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) . Adapun dana yang terkumpul sampai hari  Senin, 21 Juli 2014 kurang lebih sekitar Rp. 3000.000,00.

Penampilan bacaan sholawat TIM Paskil Masjid BanjarwangiPenampilan bacaan sholawat TIM Paskil Masjid Banjarwangi

Perwakilan Komunitas Ngejah (Kang Iwan Ridwan) membacakan puisi "Do'a untuk Gaza"Perwakilan Komunitas Ngejah (Kang Iwan Ridwan) membacakan puisi “Do’a untuk Gaza”

Perwakilan santri Paskil Baca Puisi untuk Gaza

Perwakilan santri Paskil Baca Puisi untuk Gaza

Penulis: Roni Nuroni

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?