Whatsapp-Button

Penguatan Sastra untuk Anak dan Remaja [PeSuAR]

0
Penguatan Sastra untuk Anak dan Remaja [PeSuAR]


Penguatan Sastra untuk Anak dan Remaja [PeSuAR] merupakan rangkaian kegiatan pelatihan, pendampingan dan produksi karya sastra, seminar, pameran dan pentas seni yang akan digelar oleh Komunitas Ngejah dengan dukungan Banpem Sastra Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa & Sastra, Kemendikbud Ristek. Adapun tujuan kegiatan ini yaitu mengenalkan dan menguatkan kecintaan anak-anak dan remaja terhadap karya sastra, khususnya di lingkungan Singajaya Kab. Garut, dan sekitarnya.
Praktiknya, kegiatan tersebut akan menyasar orang tua dan guru untuk mendapatkan pelatihan pemilihan dan perjenjangan buku untuk anak, membaca nyaring, mendongeng dan menulis dongeng. Musabab kenapa program ini menyasar orang tua dan guru? Hal ini supaya pengenalan sastra tercipta juga di lingkungan keluarga, dan menguat di sekolah. Selain itu kegiatan akan menyasar anak-anak usia SD untuk berlatih membaca puisi, usia SMP dan SMA untuk belajar menulis puisi dan cerita pendek. Pada penghujung program akan dilaksanakan proses pendampingan, produksi, pameran & diskusi karya, pentas seni dan seminar 'pentingnya sastra untuk anak dan remaja'. 
Info lebih lanjut untuk setiap tiap kegiatan, akan kami umumkan melalui media sosial Komunitas Ngejah.
#PeSuAR
#penguatansastrauntukanakdanremaja
#komunitasngejah
#badanbahasa
#kemendikbud

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?