Whatsapp-Button

Longsor di Limustilu-Singajaya

0

Sabtu (26/07) Hujan sejak subuh menimbulkan longsor di jalan Garut-Singajaya, tepatnya di Kampung Limustilu Desa Ciudian Kecamatan Singajaya. Menurut Aen, longsor diperkirakan terjadi ba’da Dzuhur. Aen yang sehari-hari bekerja sebagai supir elf Toblong-Garut, memilih hanya bekerja setangah hari (satu rit).

Masyarakat membersihkan timbunan longsor
Masyarakat membersihkan timbunan longsor

Para pengendara berhenti di sekitar tampat longsor
Para pengendara berhenti di sekitar tampat longsor

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Aen dan masyarakat sekitar lalu memutuskan untuk bekerjasama membersihkan jalan yang tertimbun tanah longsor. Longsor sepanjang kurang lebih 20 meter ini, mengakibatkan para pengemudi yang hendak menuju Kecamatan Singajaya dan Peundeuy harus rela memutar arah, menggunakan jalur alternative melalui Jalan Cibogo-Sukawangi.

Meski jarak tempuh bertambah sekitar 25 KM, dengan jalan yang cukup terjal, tapi ini terpaksa mereka tempuh karena tak ada jalan lain. Namun khusus untuk para pengendara roda dua, yang ingin memaksakan diri melewati timbunan tanah longsor, Aen dan kawan-kawan bersedia membantunya. Secara sukarela, setiap pengendara motor yang menggunakan jasa pengangkutan secara bervariasi memberi imbalan secara bervariasi, mulai dari 10.000;00 sampai 25.000;00.

Melewati Longsor
Melewati Longsor

Melewati longsor
Melewati longsor

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Opik

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?