Whatsapp-Button

LIBURAN KREATIF LIBURAN BERKREASI

0

Pengurus JPeGS Berkreasi Membuat Bros dari Kain Planel
Pengurus JPeGS Berkreasi Membuat Bros dari Kain Planel

Liburan adalah suatu masa dimana orang-orang meluangkan waktunya dengan bebas dari pekerjaan ataupun dunia persekolahan. Liburan adalah waktu yang di butuhkan oleh setiap orang. Banyak orang mengisi hari libur dengan rekreasi bersama keluarga ataupun teman-teman. Akan tetapi liburan bukanlah sekedar kegiatan bersenang-senang.

Selasa (30/12/14) JPeGS (Jurnalis Pelajar Garut Selatan) memanfaatkan hari libur dengan berkreasi membuat bros dari kain flanel. Tujuan dari kegiatan ini adalah selain mengisi waktu libur juga melatih untuk lebih kreatif.

Pembuatan Bros dari Kain Planel
Pembuatan Bros dari Kain Planel

Kerajinan tangan berbahan dasar kain flanel, saat ini menjadi salah satu kerajinan tangan yang di minati oleh kaum hawa termasuk kawan-kawan JPeGS (Gesty, Vita Sizu, Rini). Berawal dari membaca buku, kawan-kawan JPeGS akhirnya membuat suatu kerajinan berbahan kain flanel ini menjadi beberapa bros cantik dengan cara yang cukup mudah. Alat dan bahan untuk membuat bros ini terdiri dari kain flanel beragam warna, lem lilin, lilin, jarum dan gunting. Bros yang dibuat pun beragambentuk sesperti yang berbentuk kupu-kupu, bunga, fita dan masih banyak lagi.

Hasil Kreasi Bros dari Kain Planel
Hasil Kreasi Bros dari Kain Planel

Gesty Nurfadilah selaku ketua JPeGS 2014/2015 begitu bersemangat menggeluti kegiatan ini di temani Rini, Neng Rifa, Vita Sizu, Syifa, Naba dan anak-anak yang hadir yang ingin ikut belajar membuat bros. Pembuatan bros ini akan dijadikan salah satu program JPeGS menghasilkan karya selain menulis agar kawan-kawan JPeGS lebih kreatif.

Oleh Rini Yunia
(Anggota JPeGS Komunitas Ngejah)

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?