Whatsapp-Button

Kabar Safari Gerakan kampung Membaca #27 Edisi Liburan Part 1

0

Saeful Millah Memberikan Reword Kepada Peserta Safari GKM #27 Part 1
Saeful Millah Memberikan Reword Kepada Peserta Safari GKM #27 Part 1

Liburan merupakan hal yang sangat di dambakan bagi semua orang tak terkecuali relawan Komunitas Ngejah. Liburan juga kebanyakan orang di isi dengan rekreasi bersama keluarga, namun tidak bagi relawan Komunitas Ngejah. Relawan Komunitas Ngejah mengisi liburan dengan kegiatan yang positif dengan nama kegiatan “Safari Gerakan Kampung Membaca Edisi Liburan” sekaligus rekreasi. Tim yang diikuti oleh Roni Nuroni, Ruli Lesmana, Iwan Ridwan, Saeful Millah, Dede Rofi, Novi Prayogi dan Mohammad Irfan Maulana Iskandar ini bergerak dari sekretariat Komunitas Ngejah hari Jum’at tanggal 26/12/2014 Pukul 13.00 WIB dengan target sasaran 4 Kecamatan yaitu Peundeuy, Cibalong, Maroko dan Cihurip.

Peserta Safari GKM #27 Fokus nonton bersama Film Sang Pemberani
Peserta Safari GKM #27 Fokus nonton bersama Film Sang Pemberani

Lokasi pertama yang dituju TIM Safarai Gerakan Kampung Membaca kali ini Kecamatan Peundeuy tepatnya kampung Nyalindung. Stetelah sampai di lokasi ternyata sudah berganti nama menjadi Kampung Sukawangi RT 04 RW 08 Desa Peundeuy Kecamatan Peundeuy Kabupaten Garut. Luar biasa, sambutan dan antusiasme warga masyarakat di Kampung Sukawangi peundeuy ini sangat baik sehingga rasa lelah dan cape perjalanan TIM Relawan Safari Gerakan Kampung Membaca menjadi hilang. Tim Safari GKM pun langsung membuka kegiatan itu dengan cerita dan game oleh Saeful Millah  kemudian nonton bersama Film “Sang Pemberani” dilanjutkan dengan Motivasi membaca oleh Iwan Ridwan. Namun sayang, waktu yang sudah malam memaksa kegiatan harus di berhentikan dulu dengan kesepakatan akan dilanjutkan pada pagi hari 27/12/2014.

TIM Safari GKM #27 berbincang dengan Warga Masyarakat di kampung Sukawangi Peundeuy
TIM Safari GKM #27 berbincang dengan Warga Masyarakat di kampung Sukawangi Peundeuy

Penyerahan secara simbolis Buku dan Rak Nuku beserta administrasinya
Penyerahan secara simbolis Buku dan Rak Nuku beserta administrasinya

Di sela-sela kegiatan TIM Safari GKM berbincang dengan warga masyarakat yang hadir menyakskan kegiatan. Menurut Sasa selaku ketua RT 04 RW 08 Desa Peundeuy Kecamatan Peundeuy Kabupaten Garut, warga masyarakat sangat sangat senang dan berterimaksih kapada TIM Safari GKM atas kunjungannya dan mempunyai harapan untuk terus berlanjut kedepan. “ Sim kuring selaku RT ngawakilan warga masyarakat Kp. Sukawangi yeu kacida bingahna kalayan ngaharturkeun rebu nuhun laksaketika bingahan au tak terhingga, kana kunjungana ti TIM Safari Gerakan Kampung Membaca Komunitas Ngejah. Mudah-mudahan yeu di jantenkeun amal anu sae mungguh Alloh SWT kalayan harepan tiasa ngabina ka murangkalih srg pamuda di Kampung Sukawangi iyeu”, ujar sasa yang diamini oleh warga masyarakat yang hadir.

Membaca Bersama Safari GKM #27 Part 1
Membaca Bersama Safari GKM #27 Part 1

Nyanyi Bersama
Nyanyi Bersama

Malampun berganti dengan pagi yang cerah dan TIM Safari GKM langsung bersiap melanjutkan kembali kegiatan di Kampung Sukawangi Peundeuy. Kegiatan pagi itu dimulai dengan nyanyi bersama yang di pimpin oleh Ruli Lesmana yang kemudian dilanjutkan dengan  Gerakan Membaca Bersama yang di mentori oleh Novi Prayogi, Dede Rofi dan Mohammad Irfan M. Iskandar.

Foto Bersama Safari GKM #27 Part 1
Foto Bersama Safari GKM #27 Part 1

Waktu tidak terasa sudah menunjukan Pukul 10.00 WIB, timpun mengakhiri kegiatan Safari GKM #27 di Kampung Sukawangi dengan Game penghibur yang langsung di berikannya Reword serta penyerahan buku dan Pembangunan Pojok Baca Nyalindung yang nantinya dikelola oleh Ust. Awan selaku guru ngaji di Kampung tersebut kemudian foto bersama TIM Safari GKM dengan warga masarakat.***(Komunitas Ngejah/RN)

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?