Whatsapp-Button

Ibu-ibu Posyandu Belajar di Saung Komunitas Ngejah

0

DSC_0138Selain menjadi tempat membaca anak-anak dan remaja, saung Komunitas Ngejah kerap digunakan untuk diskusi berbagai kalangan masyarakat, salahsatunya adalah para penggiat Posyandu. Seperti hari ini, Minggu 28 September 2014, selepas ashar empat orang penggiat Posyandu Desa Sukawangi sengaja datang ke saung Tbm Aiueo Komunitas Ngejah untuk mencari referensi tentang posyandu, berdiskusi dalam rangka mempersiapkan lomba cerdas cermat antar penggiat Posyandu se-Kecamatan Singajaya.

DSC_0140

Hal yang menarik yang terekam dalam pengamatan saya adalah terkait cara mereka menghafalkan materi. Secara berpasangan, masing saling melakukan tanya jawab. Dengan mata yang sesekali terpejam, ke-empatnya terlihat penuh ekspresi mencoba berusaha sekuat mungkin untuk mengingat setiap jawaban. Selepas itu, ketika ada pertanyaan yang dianggap sulit, mereka menuliskan pertanyaan dan jawabannya, walaupun sebetulnya sudah ada dalam buku. Menurut Bu Dede, salah seorang penggiat yang berasal dari Kampung Puncakawung, jika hanya dibaca materi yang ia pelajari itu susah untuk melekat dalam kepala, tetapi dengan menuliskannya, ia lebih mudah mengingat setiap materi yang dipelajarinya.

“ari diseratmah sok emut, maklum tos sepuh” begitu katanya saat ia menjelaskan alasan kenapa mereka menulis. (NTA)

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?