Whatsapp-Button

“I LOVE KOMUNITAS NGEJAH,LET’S TURN OUR LIGHT”

0
DSC00151Di hari minggu sekitar pukul 09.30 ,aku,Firda,dan Bah Erza pergi ke sebuah tempat . Tempat itu bisa kita sebut “saung komunitas ngejah”. Di perjalanan menuju tempat itu,ban sepeda motor yang kami tumpangi pecah,dan kami harus menambal ban terlebih dahulu. Menunggu beberapa menit dan selesai. Perjalanan pun kami lanjutkan,banyak sekali tantangan menuju tempat itu,dari mulai jalan berlubang,Polisi tidur,juga tanjakan yang sangat tinggi. Namun,akhirnya kami sampai dengan selamat di tempat tujuan.
Ternyata kami terlambat,mungkin materinya sudah banyak di sampaikan.Karna,saat kami baru saja sampai,kakak kakak dari STMIK DCI sedang menyampaikan bagaimana cara kita membuat toko online.Namun,aku masih tidak paham. Setelah itu di sambung dengan menyampaikan cara memblocked,situs-situs tertentu.Aku juga masih pusing,karna itu harus di instal atau send ke USB. Dan kebetulan kami tidak membawa USB.Jadi,sulit untuk kami pahami. Setelah itu selesai,barulah break dahulu untuk shalat dzuhur. Seusai itu,kami jajan dahulu. Karna perut sudah terasa lapar.Kami pun melanjutkan mendengarkan materi-materi yang di sampaikan,karna tadi saat menerangkan membuat toko online, ada sedikit masalah. Seusai itu,dari pihak STMIK DCI memberikan modem, beserta kuota nya.Buku yang berjudul “JOKOWI”,dan beberapa jaket untuk pengurus KOMUNITAS NGEJAH.Setelah berfoto bersama rombongan dari STIMIK DCI pun pulang.
DSC00154Acara selanjutnya dilanjutkan dengan diskusi bersama Kang Ruli lesmana dan abah Erza yang menceritakan agenda kegiatan komunitas ngejah untuk mengadakan wisata literasi ke Kampung Naga yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 22 Desember 2013 .Selain itu Kang Ruli juga berbagi pengalaman tentang suka dukanya mengkuti bedah film dokumenter di Semarang.Setelah itu giliran Abah kami tercinta yang memaparkan tentang perjalanan komunitas-komunitas di sekolah kami MTs Al Baqiyatussolihat,tentang LTB(Legok Teater Baceprot)LCB(Laskar Cerdas Baqitos)dan BLC(Baqitos Language Club)selain itu abah juga berbagi cerita tentang beberapa program-program unggulan diantaranya yaitu BLC goes to village. Selanjutnya acara juga dimeriahkan oleh kak Neng Riva yang membacakan puisi yang berjudul “DI GERBANG KETIADAAN” lalu duet Abah Erza dan Firda,yang menyanyikan lagu “TURN YOUR LIGHT”.Sebagai penutup acara teman-teman Komunitas Ngejah menyanyikan lagu Gerakan Kampung Membaca diiringi petikan gitar kang Ruli Lesmana.
Menjelang sore bersama rintik hujan kamipun pulang membawa sekantong penuh pengalaman terindah yang tak akan terlupakan oleh kami. Dari sana,kami belajar, berbagi dan paham akan arti sebuah persahabatan.
“I LOVE KOMUNITAS NGEJAH,LET’S TURN OUR LIGHT”(Chanisa Hamieda&Firda *LCB)
Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?