Whatsapp-Button

Tentang Dodon

0

???????????????????????????????Dodon merupakan anak berusia sekitar tujuh tahun yang saat ini duduk pada bangku kelas satu MI Riyadlul Huda Singajaya. Anak ini merupakan pengunjung terajin. “Hampir setiap hari Dodon selalu berkunjung ke saung Taman Baca aiueo Komunitas Ngejah” begitu pengakuan Wina Mulyati petugas harian yang bertugas menemani dan melayani para pengunjung Taman Baca aiueo. “Cuma saya agak aneh melihat kemauan dan kemampuan yang Dodon miliki. Jika saya bimbing ia membaca, anak ini seperti ogah-ogahan” imbuh Wina saat saya ajak ngobrol tentang perkembangan Taman Baca aiueo.

Pernyataan Wina membuat saya menjadi penasaran. Minggu, 8 September 2013, saya sengaja menggantikan tugas Wina untuk menjaga dan melayani para pengunjung. Kurang lebi sekitar pukul 10.00 WIB, Dodon tampak berlari diikuti Aya dan Adit yang tiada lain merupakan keponakannya. Berlari menuju saung baca. Tanpa sungkan setelah salam, ketiganya langsung mengambil buku cerita anak. Saya mencoba menyapa ketiganya “Maraca buku naon?” “Buku cerita Pak” dengan serempak Aya dan Adit menjawab. Sementara Dodon ia tidak ngomong apa-apa. Ia terlihat asik dan sibuk, mencoretkan pensilnya di atas kertas. Setelah saya dekati, ternyata Dodon sedang meniru gambar yang ada pada salah satu buku yang ia buka. Saya perhatikan terus prilakunya hingga gambarnya selesai. Ternyata Dodon berhasil menyelesaikan gambarnya, dengan kualitas yang cukup baik. “Hmmmm mungkin Dodon ini akan menjadi pelukis” saya bergumam sendiri.

Penulis

Nero Taopik Abdillah (Prseiden Komunitas Ngejah)

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?