Whatsapp-Button

Riwayat Ekskul M.Ts SA Riyadlul Huda Singajaya

0

attachment.phpM.Ts SA Riyadlul Huda sebagai salah satu sekolah yang berada di lingkungan Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, berdiri pada tahun 2009. Dalam usianya yang baru menginjak tahun ke empat, M.Ts SA Riyadlul Huda terus mencoba membenahi diri dari berbagai sisi. Dalam sebuah percakapan santai, Minggu (25/06/2013) Gelar Rusdiana M.A, M.Pd. Kepala Madrasah jebolan Pascasarjana Universitas Galuh Ciamis ini, menuturkan bahwa ia sangat sadar bahwa proses pembelajaran di dalam kelas belum benar-benar cukup untuk memberikan ruang bagi berkembangnya seluruh potensi dalam diri anak didiknya. Oleh karena itu, salah satu program utama M.Ts SA Riyadlul Huda di bawah pimpinannya, selain mengoptimalkan proses pembelajaran adalah menyediakan ruang ekspresi dan kreativitas melalui berbagai kegiatan ekstra kulikuler.

attachment1.php 1058698_669873073027662_1198856753_n

???????????????????????????????Berbicara kegiatan Ekskul, untuk ukuran sekolah di pedesaan kiprah M.Ts SA Riyadlul Huda sudah layak mendapat acungan jempol. Dalam hal ini sekolah tersebut terus mencoba menyediakan berbagai wadah organisasi serta fasilitas dalam rangka menampung minat bakat anak didiknya. Beberapa Ekskul tersebut di antaranya yaitu, BKC, Lugoti, Tahfidz,  Pramuka, PMR, Marching Band, dll. Jika melihat jejak yang ditorehkan sementara ini, usahanya sudah menunjukan prestasi yang cukup membanggakan. Hal ini dibuktikan dengan prestasi Ekskul Pramuka yang menjadi juara 3 dan PMR yang mampu menjadi juara 2 se-Kabupaten Garut.. Lebih lanjut, Gelar mengungkapkan tentang keinginananya untuk membuat Ekskul kesenian tradisional. Menurutnya, sebagai langkah awal hal ini sudah sekolahnya lakukan melalui kegiatan upacara adat untuk setiap kali kegiatan paturay tineung. “Insyaalloh tahun depan tidak hanya upacara adat dengan menggunakan bantua musik rekaman, tapi live oleh siswa-i M.Ts SA Riyadlul Huda. Di akhir percakapan, bapak dari empat orang anak ini, mengatakan bahwa saat ini sekolahnya sudah menganggarkan dana guna membeli alat gamelan, agar tahun depan harapannya bisa terealisasi.***NTA.

 

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?