Whatsapp-Button

Pojok Baca Bermading

0
Sebagai tindak lanjut dari Gerakan Kampung Membaca yang diteruskan dengan pembuatan Pojok Baca, kini Komunitas Ngejah mencoba menggulirkan gerakan baru dengan nama Pojok Baca Bermading. Ya Mading atau Majalah Dinding.
Mading merupakan media sederhana yang diperuntukkan untuk memajang informasi dalam bentuk tulisan atau gambar. Sejak awal berdiri Komunitas Ngejah sudah mencoba intim dengan Mading. Dii halaman depan saung Komunitas Ngejah dan beradap-hadapan dengan jalan raya Surapati kami memajang mading. Jika Mading Komunitas Ngejah yang diberi nama Mading Balarea merupakan Mading statis yang ditempel pada tembok dinding tebing, Mading yang kami sebar ke Pojok Baca berbeda. Mading ini bentuk dan ukurannya menyerupai papan tulis dengn bahan dari spon yang ditempel pada triplek yang cukup tebal, dan sisi-sisinya dikuatkan dengan kayu cemped.
Jadi, Mading yang kami sebar ke Pojok Baca gampang untuk dipindahkan, karena ringan dan tak terlalu besar. Kenapa kami gulirkan gerakan Pojok Baca bermading? Ini untuk memberi ruang bagi angota Pojok Baca menampung karya mereka, seperti gambar, puisi, sisindiran, kaligrafi, atau kata-kata mutiara yang mereka kutip dari buku, hadits yang mereka pindahkan dari kitab, dan karya lainnya. Dengan adanya Mading, mungkin juga pengelola Pojok Baca bisa memuat informasi dalam bentuk tertulis, misal jadwal layanan membaca, atau informasi lainnya.
Kini sudah ada tiga Pojok Baca yang kami lengkapi dengan Mading, yaitu Pojok Baca Babakanlalay di Desa Mekartani dan Pojok Baca Pasirwaja serta Alkawakib di Desa Sukawangi Kecamatan Singajaya.***NTA

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?