Whatsapp-Button

Lari Pagi ala Komunitas Ngejah

0

IMG_0082Olah raga merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh manusia di belahan bumi ini. Dimana olah raga juga memiliki banyak ragam diantaranya adalah olah raga lari pagi atau berlari atau juga Jogging. Lari Pagi/Berlari/Jogging adalah salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan, murah, dan bisa dilakukan oleh siapa saja (sendiri maupun berkelompok) dan kapan saja serta dimana saja. Biasanya orang lari di pagi hari atau sore hari yang dilakukan oleh anak-anak ataupun orang dewasa.

Komunitas Ngejah juga tidak mau ketinggalan dalam berolahraga, dimana para anggotanya mengikuti olah raga lari pagi yang sudah menjadi anggenda rutin setiap minggu pagi. Nah, pada pagi itu, Minggu 26 April 2015, pukul 06.00 anak-anak ngejah Junior sudah berkumul di halaman depan saung Komunitas Ngejah dengan berpakaian olah raga lengkap. Digawangi pengurus harian Komunitas Ngejah Kang Dede Roffi, anak-anak ngejah junior diajak lari pagi bersama. Selain pengurus dan anggota Komunitas Ngejah, pada Minggu pagi itu ikut serta juga tiga mahasiswi UIN Jakarta yaitu Resti Hedi Juanti, Sita dan Listiani.

IMG_0101Berangkat Pukul 06.00 lari pagi langsug menuju puncak Gunug Simpay Surapati yang terletak di perbatasan Garut-Tasikmalaya. Pada kesempatan lari pagi itu juga bukan hanya lari pagi biasa. Setelah sampainya ke puncak Gunung Simpay sembari menikmati pemandangan alam yang hijau juga diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya baca puisi dan mendongeng. Baca puisi diawali oleh Sita yang merupakan salah satu mhasiswi UIN Jakarta dengan judul “aku bagaimana”. Mahasiswi lain juga tidak mau kalah, Resti Hedi Juanti langsung mengambil kertas dan membacakan puisi juga. Selain membaca puisi para mahasiswi UIN juga membacakan dongeng yang berisi sebuah motivasi bagi anak-anak Ngejah Junior. Setelah mahasiswi UIN membacakan puisi dan mendongeng, giliran Sifa membacakan Dongeng berjudul “Sang Kodok” Yang menjadi juara 3 di Bapusipda Jawa Barat. Saking asiknya mendongeng dan baca puisi, tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 08.00. akhirnya acara baca puisi dan mendongeng di puncak Gunung Simpay selesai dan kembali pulang dengan jalan kaki menuju saung Komunitas Ngejah karena para mahsiswi UIN juga harus melanjutkan kegiatan lain di Saung Baca Komunitas Ngejah yaitu Pelatihan Kerajinan dari Kain Flanel.

Penulis Roni Nuroni

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?