Whatsapp-Button

DKR Gerakan Pramuka Kec. Singajaya Menggelar Lomba LKBB Tingkat Penggalang

0

090909093Dalam rangka menghidupkan kembali kepramukaan di Kwartir Ranting singajaya, minggu (01/02/15) DKR (Dewan Kerja Ranting) singajaya menyelenggarakan kegiatan Lomba Keterampilan Baris-berbaris (LKBB) tingkat  penggalang SLTP se-kecamatan Singajaya dan kecamatan Banjarwangi.  Kegiatan ini di ikuti oleh beberapa sekolah yaitu MTs Riyadlul Huda, MTs Al-Ma’mun, MTs Al-Baqiyatussolihat, MTs Riyadlul Faidzin, SMPN 01 Singajaya dan SMPN 02 Singajaya. Acara ini juga dihadiri oleh Awal Riftian Haeruman selaku Ketua DKC ditemani oleh Nolis Widiawati selaku wakil ketua DKC dan Lukman Nurhakim selaku ketua Pandega kegiatan kepramukaan. Sekitar pukul 08.30 wib, acara Lomba Keterampilan Baris-berbaris dimulai. Sebelum para peserta saling unjuk kebolehan dan kepiawaian dalam baris-berbaris, Nurul Wasilah selaku ketua DKR Singajaya bersama Resi Andini selaku panitia DKR menyambut sekaligus memberikan pengarahan demi terciptanya kedisiplinan acara. Acarapun berlangsung dan para peserta begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini. MTs Riyadlul Faidzin dengan no urut 001 menjadi penampilan pertama, penampilan kedua dari MTs Al-Ma’mun dan selanjutnya penampilan dari peserta lainnya. Penampilan mereka memang luar biasa sehingga teriakan memberikan semangat dari para peserta lainpun tak terhindarkan. “Lomba Keterampilan Baris-berbaris ini memang bagus. Jadi kepramukaan tidak hanya di sekolah-sekolah saja, tapi dengan membuat kegiatan seperti ini. Saya berharap kedepannya lebih berkembang dan lebih maju lagi”, ujar Awal Riftian Haruman selaku ketua DKC.

0909509097Acara LKBB pun selesai, para  peserta harap-harap cemas menunggu nilai hasil perlombaan. Acara LKBB ini juga dimeriahkan dengan tampilnya Grup Band VoB (Voice of Baqitos) dengan membawakan lagu-lagu andalan VoB. Alhasil dengan tampilnya VoB yang memukau dengan kepiawaiannya dalam memainkan alat musik, para peserta yang tadinya sangat kelelahan setelah perlombaan dan ketegangan dalam persaingan seakan hilang seketika. Beberapa lagu telah dilantunkan VoB dan para peserta pun sangat terhibur. Setelah penampila VoB selesai, kini saatnya pengumuman kejuaraan. Juara pertama dimenangkan oleh MTs Al-Ma’mun, diikuti SMPN 01 Singajaya sebagai juara kedua dan MTs Al-Baqiatussolihat sebagai juara ketiga. Setelah pengumuman kejuaraan dan pembagian piala selesai acara LKBB (Lomba Keterampilan Baris-berbaris) tingkat penggalang se-Kecamatan Singajaya dan Banjarwangi ini diakhiri dengan upacara penutupan dan foto bersama antara panitia dan peserta.

Penulis : Rini Yunia (JPeGS Komunits Ngejah)

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?