Whatsapp-Button

PHBI Kecamatan Singajaya

0

IMG_3968PHBI merupakan singkatan dari Peringatan Hari Besar Islam, seperti: Tahun Baru Hijriah, Maulid Nabi, Isra Mi’raj, Nuzulul Qur’an, Hari Raya Idul Adha, dan Hari Raya Idul Fitri. Hal itu bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh umat islam bahwa dalam setiap peringatan-peringatan tersebut tersimpan sejarah–sejarah besar pada zaman Nabi, sehingga apabila kita sebagai umat islam memperingatinya maka setidaknya kita bisa mengetahui kisah-kisah atau sejarah tersebut dan kenapa hal tersebut dijadikan sebagai Hari Besar Islam.

IMG_3950Oleh karena itu, kami dari DKR (Dewan Kerja Ranting) bekerja sama dengan Panitia PHBI kecamatan Singajaya untuk Mengadakan suatu kegiatan PHBI dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharam 1436 H dengan tema kegiatan “Dengan Semangat Tahun Baru Mari membangun Generasi Muda yang BerakhlakMulia”. Adapun dalam kegiatan ini kami mengadakan berbagai macam lomba, diantaranya : Lomba Pildacil (Pilihan Da’Icilik), Lomba Hafidz Al’Quran, lomba Qira’at (MTQ), Lomba Dakwah, Lomba Kreasi Seni (Marawis/Nasyid) dan Lomba Pawai Ta’aruf.

IMG_3930Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membawa kecamatan Singajaya lebih maju, lebih unggul dan lebih produktif dalam segala bidang, khususnya bidang Agama. Selain itu, kami ingin menunjukan buktinyata pada dunia bahwa kecamatan Singajaya mempunyai tunas-tunas muda harapan bangsa yang memiliki potensi tinggi untuk menjadi seorang Da’i Cilik, Hafiz dan Hafidzah, Pendakwah muda, tilawakh dan grup marawis terbaik yang kedepannya akan mengharumkan kecamatan singajaya dan Bangsa Indonesia, selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan selurah generasi muda untuk menjadi pemuda-pemudi yang berakhlakul karimah dan jauh dari akhlak majmumah seperti halnya berita-berita yang sering kita dengar dan kita saksikan di Televisi, radio atau media percetakan, bahwa Generasimu disaat ini telah melenceng dari nilai-nilai pendidikan dan moral keagamaan.

IMG_3981Kegiatan PHBI ini diselenggarakan dalam waktu dua hari yaitu pada tanggal 26-27 Oktober 2014. Adapun tempat Penyelenggaraan nya adalah di Lapangan kecamatan Singajaya, yang lokasinya tidak jauh dari alun-alun Singajaya. Dengan Agenda untuk hari Minggu, 26 Oktober 2014 yaitu : Chek In peserta, Lomba Pildacil, Lomba Hafidz, Lomba Qira’at, Lomba Dakwah dan Lomba kreasi seni, dan untuk hari senin,27 Oktober 2014 yang merupakan puncaknya acara, dilanjut dengan acara ; Pawaita’aruf yang diawali dengan penampilan Marching Band dari Mts Al-Muawanah dan MA Nurul Hidayah di ikuti oleh seluruh sekolah/yayasan/Ponpes yang ada di Kecamatan singajaya, Banjarwangi,dan Peundeuy dimulai dari tingkat SD, MI, SMP, MTs, SMA, Madan SMK, kemudian dilanjut dengan acara Tabligh Akbar oleh ketua MUI Garut, Penampilan kreasi seni/ Hiburan dari Ponpes Riyadul Falah Singajaya, Yayasan Al-Muawanah dan ditutup dengan Pengumuman pemenang untuk lomba-lomba yang telah di selenggarakan.

IMG_3953Kami dari pihak DKR mengucapkan Selamat kepada para Pemenang dan Terima kasih kepada Pihak-pihak terkait yang telah mendukung dan mendorong serta membantu terlaksananya acara PHBI ini dengan lancar dan baik. Terima kasih untuk Pak Camat atas dukungan moral dan materinya, seluruh sanitia dari DKR dan PHBI, seluruh instansi yang ada di Kecamatan Singajaya dan Banjarwangi yang tidak bias disebutkan satu persatu, terima kasih kepada seluruh sekolah atau lembaga pendidikan yang telah antusias dalam acara kami, terimakasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Singajaya yang sudah menyaksikan acara PHBI dari awal sampai akhir.

Nurul Wasilah

Guru SMPN 2 Singajaya

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?