Whatsapp-Button

Ngariung di Saung Komunitas Ngejah

0

Dering handphone memecah kesunyian, ternyata ada sms dari Kang Ruli Lesmana,ST “Salam Ngejah, (12/10) 2013 pukul 13.30 WIB, ayo kumpul bersama presiden Komunitas Ngejah, Pimpinan JPEGS, GKM di Saung Komunitas Ngejah. Semangat dan sebarkan J ” Begitu isi pesan singkat yang kubaca. Meski cuaca mulai mendung tetapi saya tetap semangat untuk  melaksanakan kumpulan hari ini (Ngariung).

DSC_0823[1]

DSC_0768[1]

Ada anak-anak MI Riyadlul Huda yang sedang belajar komputer bersama Kak Dede, ada anak-anak dari SDN III Sukawangi yang tempatnya di Pasirwaja, mereka dibimbing oleh Ketua JPeGS ( Jurnalis Pelajar Garut Selatan) El Nurhakiki. Sambil anak-anak SD itu membaca buku,  Kang Dede  membuka kegiatan ngariung ini dengan bertanya apa yang telah didapat selama mengikuti PJP  pada ketu JPeGS (El Nurhakiki) Dia menjawab “ saya mendapat ilmu tentang menulis dan  bisa membuat blog walaupun masih sederhana,” Ujar El Nurhakiki, Aini langsung memotong perkataan El Nurhakiki “Saya juga sedang belajar belajar membuat film dari foto yang di buat dari aplikasi picasa, awalnya saya tidak tahu aplikasi ini tetapi setelah ikut PJP saya jadi mengetahuinya ” hantam Aini.

DSC_0883[1]Di saat perbincangaan itu berlangsung, terdengar suara motor dari depan saung ternyata itu adalah suara motor Kang Nero yang baru datang dari Culamega, disusul oleh Kang Paiz dan Ai Ervi yang baru datang dari Cibuntu. Setelah kami berkumpul acara langsung dimulai dengan materi resensi dari Kang Nero dan praktek membuat resensi dan reportase. Ketika semua sibuk membuat resensi disudut sana ada Kang Riki yang sedang focus dengan reportasenya, yang didiskusikan dengan Kang Nero Taopik Abdillah. Di sela-sela kegiatan membuat reportase/resensi saat kami sedang diskusi Kang Paiz ikut berbaur dan berkata“ Pencinta buku tak akan membuat buku itu terlihat tak indah seperti ( Coretan, lipatan dll)” ujar Kang Paiz. Acara berakhir sekitar pukul 15.30. Sebagian besar kawan-kawan Komunitas Ngejah memilih pulang, sebagian lagi memilih melanjutkan diskusi dan membaca.

Penulis:

Vita Sizu (Pegiat Komunitas Ngejah, Siswi SMAN 20 Garut)

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?