Whatsapp-Button

BERES – BERES BUKU DI TAMAN BACA AIUEO KOMUNITAS NGEJAH

0

???????????????????????????????Rasa lapar tidak menghalangi kami untuk berkumpul bersama di Saung Komunitas Ngejah. ” assalamu’alaikum Wr. Wb. met sahur kawan Ngejah. Insya Allah siang nanti jam 01.00 kita belajar bersama dan beres – beres buku di Saung Komunitas, hadir ya. sebarkan, semangat …”  Ya, begitulah isi pesan singkat yang kemudian menggiring kami untuk berkumpul pada Minggu sore (28/7) di Saung Komunitas Ngejah.

Awalnya belum ada siapa – siapa, waktu Vita beranjak terlihat Meilinda dan Ai Nuraeni. Tak lama kemudian tidak terasa sudah banyak orang  yang berdatangan ke Saung adapun beberapa warga yang berminat untuk membaca. Awalnya mang Agus yang mempunyai tujuan untuk suatu tempat  tiba – tiba terkesima dengan adanya Saung Baca yang berada di Sukawangi, Singajaya, Garut.

Adapun tujuan utama dalam membaca adalah untuk mencari serta memperoleh informasi, mencakup isi, memahami makna bacaan. Ya, sama seperti kegiatan di Komunitas Ngejah ini yang selalu membaca, menulis, membaca, menulis,sama seperti lirik lagu Komunita Ngejah “maca nulis maca nulis Komunitas Ngejah”dan bukan hanya itu saja kawan tujuan membaca dan menulis masih banyak tujuan – tujuan lain dari membaca dan menulis.

 ???????????????????????????????Dalam acara belajar bersama ini ada beberapa acara yang yang dilaksanakan pada pertemuan hari ini diantaranya beres – beres buku, baca buku, diskusi tentang menulis, dan kebetualan bulan ini kan bulan ramdhan yang insya Allah besok akan diadakan buka bersama, yang acaranya akan ada tadarus Al-Qur’an, bercerita (ngadongen atuhlah), belajar berbagi, belajar bersama, terutama belajar berkarya.

Karena dengan belajar, berbagi, ataupun berkarya itu sangat banyak manfaatnya lhoo. Terutama bagi si pelakunya, akan mendapatkan berbagai manfaat dari semua itu. Ya maka dari itu kawan teruslah belajar, berbagi, berkarya agar kita selalu dikenang dimasa yang akan datang.

Kawan sekian dulu ya mudah – mudahan kita semua mendapatkan manfaat dari semua ini, kawan teruslah berkarya semangattttt……… ( El Nurhakiki/Komunitas Ngejah)

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?