Whatsapp-Button

Rajaban dan Kreativitas Siswa MDA Se-Desa Sukawangi

0

Rajaban, begitulah masyarakat Desa Sukawangi Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut memberikan istilah untuk kegiatan peringatan Isra Miraj. Mungkin juga istilah ini berlaku di daerah-daerah lain. Seperti juga tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini yaitu 1433 H, kegiatan peringatan Isra Miraj kembali digelar di Kampung Sukawangi.  Atas kerjasama panitia penyelenggara yang terdiri dari Ikatan Pemuda Pemudi Sukawangi (IPPS), DKM Daarul Mumunin dan Komunitas Ngejah, serta beberapa pihak lainnya, Rajaban tahun ini terlihat lebih meriah.

DSC00722

Sesuai hasil keputusan bersama, Rajaban kali ini tidak hanya diisi oleh kegiatan Tabligh Akbar, akan tetapi juga menjadi perhelatan kreativitas siswa MDA Se-Desa Sukawangi. Sebelum malam puncak yang dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 3013, secara berturut kegiatan Tri Lomba, yang terdiri dari Pemilihan Dai Cilik (PILDACIL), Musabaqah Tilawatil Quran, serta Lomba Baca Puisi Religi, dilaksanakan mulai tanggal 3 Juni 2013. Tercatat sebanyak 120 peserta, dari 10 MDA yang berada di Desa Sukawangi, turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Menurut Wakil Ketua Komunitas Ngejah yaitu Roni Nuroni, sebagai salah satu pihak yang ikut serta membantu kegiatan, ajang Tri Lomba sengaja digelar sebagai ruang apresiasi dan ekspresi bagi siswa-siswa MDA Se-Desa Sukawangi. Hal ini diamini oleh Abdul Rojak selaku ketua IPPS, yang mennyatakan perasaan bangganya kepada seluruh peserta atas kemauan serta prestasinya. Ade sebagai penitia pelaksana menuturkan “Insya Allooh kegiatan Tri Lomba akan diagendakan sebagai kegiatan tahunan, saya sebagai selaku ketua pelaksana merasa berbahagia melihat antusias dari siswa-siswa MDA Se-Desa Sukawangi, bukan tidak mungkin untuk tahun depan kegiatan ini dilaksanakan untuk skala kecamatan” begitu ungkapnya.

DSC00673???????????????????????????????

Untuk kegiatan puncak, Rajaban diisi oleh kegiatan hiburan yang bernuansa islami yaitu musik religi GSP, orkes gambus dari Kota Garut, tabligh akbar dan pembagian hadiah. Tampil sebagai juaran umum pada kegiatan ini yaitu, MDA Pasirwaja yang dikomandoi oleh Ustazah Elis. Camat Singajaya, Drs. Enyang Juanda dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia pelaksana yang telah sukses melaksanakan kegiatan Rajaban selama empat hari empat malam. Hal ini senada dengan pernyataan Kepala Desa Sukawangi serta Pimpinan Ponpes Nurul Bayan, yang sama-sama menghadiri kegiatan malam puncak Rajaban 1433 H.*** (NTA)

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami gerimisculamega@yahoo.co.id

Admin1 Komunitas Ngejah
+6282216084103
Admin2 Calon Desain
6281585398339
Call us to +6281585398339 from 0:00hs a 24:00hs
Halo! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?
×
Apa yang bisa saya bantu?